PRABOWO KAGUMI HERMAN SARENS

Posted: Juli 11, 2010 in berita

Minggu, 11 Juli 2010

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengagumi sosok almarhum Brigjen TNI (Purn) Herman Sarens Sudiro. Menurut Prabowo, Herman Sarens merupakan sosok prajurit yang memiliki patriotisme tinggi. “Beliau adalah pejuang 45, seorang tokoh yang sangat saya kagumi,” kata Prabowo saat melayat ke rumah duka, Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (11/7/2010).

Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) ini menilai Herman memiliki jiwa sosial dan semangat nasionalisme yang tinggi. Prabowo kemudian mengingat kiprah Herman yang aktif di bidang olahraga dan kepemudaan.

Meski terkesan “sangar”, kata Prabowo, Herman Sarens tak segan untuk membagikan pengalaman dan semangatnya kepada kaum muda. “Semangat dan jiwa mudanya itu tinggi sekali, ya koboi-koboian begitulah, seperti Nagabonar. Tapi saya senang dengan beliau,” tuturnya.

Seperti diberitakan, Brigjen TNI (Purn) Herman Sarens Sudiro tutup usia pada siang tadi karena sakit komplikasi yang dideritanya. Almarhum wafat dalam usia 82 tahun setelah dirawat cukup lama di RS Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.  Herman sempat menjadi terdakwa kasus penyalahgunaan aset negara yakni tanah milik TNI. Kasus Herman yang diproses di Pengadilan Tinggi Militer II Jakarta akhirnya dinyatakan ditutup setelah dokter menyatakan Herman tidak bisa mengikuti jalannya sidang karena sakit yang dideritanya.

(Kompas.com)

Iklan

Komentar ditutup.